Sabtu, 10 Oktober 2015

Ulang Tahun

Sepuluh Oktober 2015, usia ku genap sembilan belas tahun.
Aku tidak tahu seberapa lama lagi aku hidup. Mungkin saja jatah usia ku hanya sembilan belas tahun lebih satu hari. Itu artinya besok adalah hari terakhir ku. Di sisa umurku yang tinggal sebentar lagi, aku hanya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingku. Membuat mereka tersenyum, tertawa, dan bahagia. Tapi, semoga Tuhan memberiku usia yang panjang, penuh keberkahan, hingga aku bisa membuat mereka bahagia lebih lama.

***

Bagiku, ulang tahun bukanlah moment yang perlu di rayakan. Ulang tahun tidak melulu soal pesta, kue bolu, atau tiup lilin. Melainkan sebuah moment yang perlu dihayati, disyukuri juga adalah waktu yang tepat untuk evaluasi diri. Ya, diri ini sudah begitu banyak berbuat dosa. Lisanku sering membuat orang lain terluka, sedang tingkah laku ku juga sering membuat orang lain kesal. Maka dari itu harapanku tidak muluk-muluk, hanya berharap menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

***

Tuhan yang Maha Baik, terima kasih karena Engkau telah memberiku kesempatan menikmati segala pemberian-Mu. Terima kasih karena Engkau telah hadirkan orang-orang yang hebat, yang selalu memberiku semangat, selalu mendukung serta selalu memberiku yang terbaik. Semoga Engkau berkenan mengabulkan satu saja dari sekian banyak doaku, di hari ulang tahunku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar